Kamis, 02 Desember 2010

Keunggulan Kampus gw

1.    Fokus pada Information and Communication Technology (ICT)
Mengapa ICT ?
-  ICT adalah salah satu teknologi yang membawa perubahan besar dalam kehidupan manusia dan telah masuk ke dalam setiap sendi kehidupan. ICT adalah teknologi masa kini dan masa depan.
-  Indonesia memiliki kesempatan luas untuk mengembangkan ICT karena modal utama pengembangan ICT adalah kreativitas.
-  Tenaga ahli di bidang ICT di Indonesia masih kurang sehingga masih sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ICT.
Dengan fokus pada ICT, UMN menyusun kurikulum untuk semua program studinya berlandaskan pada ICT. Setiap mahasiswa UMN diberikan wawasan dan orientasi pada perkembangan ICT sehingga mereka sanggup menghadapi perubahan dan bahkan mampu menciptakan perubahan.
2.    Komitmen Pendiri
Kompas Gramedia sebagai pendiri melalui Yayasan Multimedia Nusantara telah memberikan komitmennya untuk mengembangkan UMN menjadi universitas unggulan. Bentuk riil komitmen itu antara lain :
a.     Menyiapkan fasilitas mulai dari gedung kampus, perlengkapan laboratorium, perpustakaan dan sarana lainnya.
b.     Memberikan kesempatan kepada mahasiswa UMN untuk :
-         Menjalani job training pada hari libur panjang selama kurang lebih 2 bulan di unit-unit bisnis yang dimiliki Kompas Gramedia seperti Kompas, Gramedia Pustaka Utama (penerbit buku), Percetakan Gramedia, Kompas.com (online media) dll.
-         Kerja magang (interneship) di unit-unit usaha Kompas Gramedia
Melalui kedua program di atas, terbuka kesempatan bagi mahasiswa untuk melanjutkan karier di Kompas Gramedia.
c.     Memberikan kesempatan kepada para eksekutif dan profesional terbaik di Kompas Gramedia menjadi tenaga pengajar/dosen di UMN.

3.    Technopreneurship
UMN tidak hanya mendidik mahasiswanya untuk siap menjadi profesional atau tenaga riset (akademisi), namun juga mendidik untuk siap menjadi enterpreneur di bidang teknologi atau disebut technopreneur.
Di dalam masa perkuliahan, UMN membuka program business incubator yang bertujuan menyiapkan mahasiswa menjadi technopreneur tangguh setelah lulus kuliah. Di dalam program ini mahasiswa harus menyiapkan sebuah business plan dan dituntut untuk merealisaikannya. Dengan bimbingan para dosen, para mahasiswa menyiapkan marketing plan dan modal sehingga bisnis ini bisa langsung dijalankan begitu mahasiswa menyelesaikan perkuliahannya.

4.    Lokasi dan Fasilitas
Kampus UMN terletak di lokasi yang sangat strategis di sebuah wilayah perumahan elit di Gading Serpong Tangerang. Kawasan ini adalah sebuah kawasan yang sedang bertumbuh dengan pesat menjadi kawasan mandiri dengan berbagai fasilitas lengkap mulai dari kebutuhan sehari-hari (pasar dan mall), olah raga (sport center) sampai fasilitas hiburan (bioskop dll.)


Selain dukungan lingkungan yang kondisif bagi bagi mahasiswa menuntut ilmu, UMN juga melengkapi fasilitas lengkap dan mutakhir di dalam kampus. Mulai dari gedung perkuliahan, laboratorium grafis, studio TV, dan perpustakaan, sampai ke fasilitas pendukung seperti lapangan olah raga. UMN juga menyediakan dormitory bagi mahasiswa yang datang dari luar Tangerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar